Rabu, 30 April 2008

Canon Pixma 1p1000 problem resolved

Kemarin Jam 3 pagi selesai mengedit presentasi kasus, saat mau diprint ternyata printerku, canon Ip1000, ngadat tidak mau ngeprint. yang keluar malah tulisan "waste ink tank full" dan lampu printer berkedip-kedip kuning oranye. wadah jam 3 pagi n aku mau ngeprint presentasi kasus untuk diserahkan besok ke dr. Reza untuk revisi. Alhasil aku harus keluar nyari2 warnet buat ngeprint tugas ini. Besoknya aku tanya ke alex, ternyata memang printer canon kalau sudah ngeprint >2000 lbr yah penyakitnya kaya begini. But to solve the problem is very easy ternyata memori dalam printer harus direset saja caranya :
1. matikan printer dan cabut dari colokan listrik.
2. tekan dan tahan tombol power sambil dicolok kembali
3. lepaskan tombol power dan tekan sambil ditahan lagi...

tada.... printerku langsung lancar lagi. uw thx bgt yah lex. printer ini sudah aku pakai sejak 2003 n sejak 2007 aku pasang tinta infus (sebelumnya selalu pakai yang kompatibel aja tintanya, gak pernah pakai yang asli) dan syukurlah masih bandel printer ini.

Tidak ada komentar: