Kamis, 23 Februari 2012

Tobat

Joke siang:
Dua orang bekas pecandu narkoba telah bertobat & setelah terbebas dari penjara mrk bekerjasama dgn Polisi melakukan kampanye anti narkoba. Polisi memberi tugas pada mrk utk mengadakan seminar anti narkoba selama seminggu.

Setelah selesai masing2 dari mrk dimintai laporan hasil kerjanya.

Eks Pecandu A : "Lapor Pak, selama tugas 1 minggu, saya berhasil membawa 21 org utk bertobat & tdk akan pakai narkoba lagi".

Polisi: "Bagus sekali. Bgmn cara kamu membujuk org utk bertobat?"

Eks Pecandu A : "Dlm seminar, saya menggambar 2 buah lingkaran, satu lingkaran besar & satu lingkaran kecil. Lalu saya jelaskan kpd para pecandu bhw lingkaran besar menunjukkan otak kita sblm pakai narkoba, sedangkan lingkaran kecil adalah gambar otak kita yg ciut akibat penggunaan narkoba. Para peserta ketakutan & akhirnya mrk memilih utk bertobat."

Polisi: "Wah bagus sekali cara kamu, lalu bagaimana kamu B? Apakah kamu berhasil juga?".

Eks Pecandu B: "Ya Pak, selama seminggu ini saya berhasil menarik org utk bertobat sebanyak 1000 pecandu!"

Polisi : "Luar biasa, bgmn caranya?"

Eks Pecandu B : "Saya menggunakan cara yg sama dgn A, Pak. Saya juga menggambar 2 lingkaran, satu yg besar & satu yg kecil".

Polisi: "Lho lalu bgmn kamu bisa menarik org jauh lebih banyak utk bertobat?"

Eks Pecandu B: "Begini Pak, saya jelaskan kpd para pecandu bhw lingkaran kecil itu adalah gambaran lubang pantat kita seblm masuk penjara, & lingkaran besar itu adalah lubang pantat kita setelah keluar penjara!. Dan bertobatlah mrk semua!

Tidak ada komentar: