Sabtu, 23 Juli 2011

Kiat Sukses Interview Kerja

Untuk yg mau pindah kerja, TIPS AGAR SUKSES SAAT INTERVIEW KERJA.. ;) * Duduklah dikursi pelamar, jangan minta dipangku HRD hanya untuk nunjukkin kamu orang yang mudah bergaul.

* Pingsan bukan pilihan terbaik menghindari pertanyaan, kecuali kamu syahrini.

* Saat bingung menjawab pertanyaan jangan teriak “Mohon dibantu yaaa... prok prok prok”

* Ketika ditawari gaji awal jangan berkata “Naikin atau saya pilih tirai nomor 4” * Kalau sudah tidak kuat dg pertanyaan interview, jangan mencoba mencari kamera dan melambai-lambai..

* Membantu ibu pergi kepasar bukanlah pengalaman marketing yang patut untuk diceritakan

* Jawab pertanyaan susah dengan: “Hhmm.. Bagus... Pertanyaan bagus. Menurut anda sendiri bagaimana?” * Jangan menekan bibir sang interviewer dan berbisik “Aku tahu apa maumu...”

* Saat ditanya pengalaman, jangan dijawab dengan “Maaf pak, saya ga mau inget-inget masa lalu saya, perih rasanya... # malingin muka”

* Pada saat hening, jangan memecahkan gelas. Pertama, kamu bukan dian sastro dan ini jg bukan AADC. Kedua, ntar yang beresin siapa?

* meskipun yg interview itu tmen, ga perlu kita "woy cuy, elu yg interview? hahay, abis ini kita mabok yuk * Mencukur kumis hendaknya dilakukan sebelum interview jangan pada saat interview.

* Kalo ditanya: Bagaimana seandainya kamu gagal dalam pekerjaan ini? | "Ya ga papa pak, kesempurnaan ini hanya milik Tuhan..." :D Selamat Mencoba...!!!! (y)

Tidak ada komentar: